Senin 18 Februari 2019

Sebagai bentuk komitmen menjaga ciri pendidikan vakasional, Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Manado melepas 75 Mahasiswa Kuliah Praktek Kerja Lapangan Program Studi Administrasi Bisnis (D-III) dan Manajemen Pemasaran (D-III).

Orientasi pelakasanaan kuliah ini diarahkan agar mahasiswa memiliki kemampuan secara profesional untuk menyelesaikan masalah-masalah pada bidang kompetensinya yang ada dalam dunia kerja, dengan bekal ilmu yang diperoleh selama kuliah.

Penglepasan ini dihadiri langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Manado Ir. Ever N. Slat.,MT yang berpesan tentang pentingnya menjaga sikap dan perilaku dalam lingkungan pekerjaan sekaligus menjaga nama baik Institusi yang selama ini telah terbentuk. Senada dengan hal tersebut Kepala Jurusan Administrasi Bisnis DR.Ir. Effendy Rasyid, MM.,MSi mengingatkan kepada seluruh mahasiswa perserta Kuliah Praktek Kerja Lapangan, untuk memanfaatkan mementum ini sebagai langkah adaptif mempelajari dunia kerja, dan bahkan menjadi wadah penerapan ilmu yang selama ini telah dielaborasi diruang kelas dan lab.

Pendidikan pada Politeknik Negeri Manado difokuskan untuk menghasilakn lulusan yang siap pakai, sehingga beroperasi pada bidang terapan sebagaimana yang diamanatkan pada Undang-undang RI No.20. Kurikulum pendidikan Politeknik terdapat muatan-muatan yang bertujuan untuk mendekatkan kompetensi peserta didik dengan tuntutan dunia kerja yang kelak akan dihadapi setelah menyelesaikan pendidikannya. Pengalaman kerja di industri, merupakan suatu hal yang penting dan harus dirasakan oleh setiap peserta didik